Rabu, 19 Agustus 2009

Islam : Addin yang benar dan wajib dibenarkan

Islam dibenci, Islam dimusuhi oleh mereka-mereka yang tidak mengetahui, tidak mengerti dan mereka yang dengki. Mereka benci karena belum mengetahui bahwa Islam itu benar. Mereka dengki karena Islam adalah benar.

Rasulullah Saw bersabda :
"Paman! Demi Allah, biarpun mereka meletakkan matahari di tangan kananku dan bulan di tangan kiriku, dengan maksud supaya aku menghentikan kegiatan dan prinsip hidupku, aku tidak bakal menghentikannya, bahkan sampai mati sekalipun!"

Sekalipun tidak memungkinkan manusia melakukan (meletakan matahari dan bulan) keteguhan akidah Rasulullah tidak goyah. Rasulullah Saw melakukan dakwahnya bukan untuk meminta pembayaran kepada manusia atas dakwahnya. Demikianlah sikap yang benar tatkala telah mengetahui kebenaran yang tiada diragukan lagi.

Islam telah diridhai Allah Swt menjadi addin bagi manusia. Dimana Islam tidak bisa dipisahkan dengan al-Qur'an. Oleh karena itu setiap muslim wajib memahami dan menjalankan isi al-Qur'an.

Untuk menghapus sebersih-bersihnya akan keraguan manusia terhadap Islam kiranya kita perlu menelaah kebenaran al-Qur’an. Al-Qur'an itu sudah berumur ribuan tahun, tetapi kemurnian dan kebenarannya tetap terjaga. Bahkan semakin tersingkap bukti-bukti kebenarannya.

Pada kala diturunkan, belum ada peralatan dokter yang canggih, namun al-Qur'an telah dapat menjelaskan bagaimana proses kejadian manusia hingga lahir dibumi secara detail. Kala itu tidak ada alat kapal selam, tapi al-Qur'an telah menjelaskan bahwa didalam laut ada pemisah antara air tawar dan air asin. Kala itu tidak ada teropong yang super canggih, tapi al-Qur'an telah memberitakan peredaran matahari, bulan dan kejadian jagat raya ini. Dan semua isi al-Qur'an adalah benar semua. Bagaimana mungkin Islam yang telah diridhai sebagai addin ini salah, kecuali mereka yang tidak mengerti, mereka yang tidak mengetahui dan mereka yang dengki.

Sungguh kedengkian itu tidak akan menyelamatkan. Dan ketidakmengertian dan ketidaktahuan itu hanya akan membawa kebingungan. Oleh karena itu pegang erat al-Quran jadikan ia pedoman hidup. Benarkan Islam dengan mengamalkan al-Quran.

“... Pada hari ini orang-orang kafir telah putus asa untuk (mengalahkan) agamamu, sebab itu janganlah kamu takut kepada mereka dan takutlah kepada-Ku. Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu ni'mat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu.....”(QS. Al-Maidah[5]:3)
 Copyright @ 2009. Dunia Islam Indonesia